Alasan Wanita Wajib Coba Layanan Salon Kecantikan yang Datang Sendiri ke Rumah

My Beauty Experience With Go Glam Indonesia.

produk.jpg

Menu layanan pada GO-GLAM

Selamat pagi dunia! Di pagi hari yang sangat cerah ini saya jadi ingin curhat sedikit mengenai pengalaman saya mencoba layanan kecantikan dari Go-Glam Indonesia. By the way, sudah ada yang pernah mencoba layanan kecantikan ini belum ya? Bagi yang sudah menginstal aplikasi dan sering menggunakan layanan GO-JEK, mungkin sudah familiar dengan 11 menu yang lainnya. Nah, di salah satu menu tersebut, tercantum jasa layanan kecantikan panggilan yang dinamakan GO-GLAM. Aplikasi smart temuan Nadiem Makarim ini memiliki konsep yang sama, yaitu sama-sama memberikan kemudahan pelayanan bagi para calon pengguna jasa secara virtual. GO-JEK memberikan kemudahan pelayanan antar jemput penumpang, GO-FOOD memberikan kemudahan pelayanan antar jemput makanan, dan GO-GLAM sendiri memberikan kemudahan pelayanan antar jemput jasa kecantikan.

Karena saya adalah perempuan yang sok sibuk dan enggan bergumul dengan kemacetan

mmm.jpg

List harga perawatan rambut.

Jakarta, saya sering meminta bantuan GO-FOOD untuk mengantarkan berbagai makanan yang saya pesan. Sejauh ini saya tidak pernah dikecewakan dengan pelayanannya.  But what about GO-GLAM? Setelah mengunjungi website resmi dan mengutak-atik menu di aplikasi GO-GLAM, pelayanan kecantikan yang disuguhkan memang bermacam-macam. Mulai dari haircare, nailcare, waxing, dan facial. Tetapi, apakah mungkin peralatan salon dan para terapist mau boyongan ke rumah saya? Kebetulan bulan ini saya belum ke salon langganan untuk creambath. So, boleh deh saya mencoba order untuk pelayanan creambath.

Mengapa saya berani memesan jasa pelayanan kecantikan di GO-GLAM Indonesia?

Hal yang mendorong saya untuk memesan jasa pelayanan kecantikan yang tersedia di aplikasi GO-JEK ini karena:

  • Pertama – Dare to Change.

Karena saya selalu tertantang untuk mencoba hal baru terutama yang memudahkan segala urusan saya. Perempuan mana sih yang tidak lelah menghadapi kemacetan dan antrean yang lama saat mendadak ingin bersenang-senang ke salon? Yah, meskipun saya sudah terbiasa dengan pelayanan di salon langganan, saya tetap berani mencoba karena aplikasi ini jelas akan lebih memudahkan urusan saya nantinya.

  • Kedua – It Wouldn’t Be Complicated.
Screenshot_2016-05-06-11-03-48

Form pemesanan via smartphone

Pergi ke salon itu paling enak saat weekend itupun kalau salonnya tidak full. Kalau masih nekat, otomatis kita harus rebutan bikin appointment. Tahap pemesanan GO-GLAM tidaklah rumit dan tidak perlu rebutan jika ingin nyalon anytime. Pertama-tama, saya hanya perlu masuk aplikasi GO-JEK (bagi yang belum mempunyai account bisa registrasi terlebih dahulu, hanya 5 menit). Saya memilih menu layanan GO-GLAM, kemudian memilih jam dan servis yang diinginkan. Oh ya, ternyata kita tidak bisa order mendadak, minimal dua jam sebelum waktu servis yang diinginkan. Sabtu kemarin itu saya ingin di creambath jam 3 sore, jadi paling tidak saya harus order jam 1 siang. Setelah memasukkan data dan alamat lengkap rumah, saya tinggal menunggu konfirmasi order yang biasanya dikirim via email. Kurang lebih 15 menit saya ditelepon oleh terapist dari GO-GLAM untuk verifikasi dan konfirmasi data. Selesai deh! Saya bisa tiduran cantik sambil menunggu orderan saya datang ke rumah.

Setelah Order, Bagaimana Pelayanannya?

Saya ingat waktu itu masih jam setengah tiga sore dan mbak terapist sudah datang. Satu poin plus deh karena mbak terapist bisa datang lebih awal. Terapist nya cantik dan ramah lho! Jadi begini pelayanan yang saya rasakan:

  • Pertama: Terapist Menjelaskan Produk dan Peralatan.

Sebelum memulai, Mbak Terapist menjelaskan tentang prosedur creambath di rumah.

GO Glam

Peralatan yang terjamin steril.

Beliau menginformasikan bahwa GO-GLAM menggunakan dua pilihan produk creambath yang terpercaya, yaitu L’oreal dan Makarizo. Saat pemesanan via aplikasi, saya sudah memilih salah satunya dengan varian yang ditawarkan seperti cokelat, strawberry dan mint. Karena saya hanya ingin di creambath, Mbak terapist cukup membawa hair dryer, handuk bersih, krim creambath dan vitamin rambut yang saya butuhkan. Tadinya saya pikir, mbak terapist juga akan membawa steamer. Hehe.  Mbak terapist juga tidak lupa membawa washing basin yang digunakan untuk mencuci rambut saya nantinya. Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa semua peralatan yang digunakan terjamin steril sesuai dengan standart pensterilan sehingga aman digunakan.

  • Kedua: Terapist Memulai Proses Creambath.

Seperti halnya creambath yang dilakukan di salon, pertama rambut saya harus dicuci bersih dengan shampo. Keramas di lakukan di kamar mandi saya dengan bantuan washing basin itu tadi, jadi saya tidak takut pakaian saya basah. Setelah sedikit dikeringkan dengan handuk, Mbak Terapist mengoleskan cream secara merata di rambut saya. Saya lebih suka dengan Makarizo varian mint. Sambil duduk santai menonton tv dan ngemil, Mbak Terapist memijat kepala dan leher saya. Creambath tidak hanya untuk memperbaiki struktur rambut, tetapi juga sebagai relaksasi. Maka tidak berlebihan jika saya memberikan poin plus lagi untuk Mbak Terapist karena sudah melakukan pemijatan yang begitu nyaman, enak, dan menenangkan otot-otot tegang saya. Pijatan merambat ke punggung dan bagian tangan saya. Ahh, jadi ngantuk. Sambil dipijat, saya sedikit mengobrol dengan Mbak Terapist yang cantik itu.

Saya iseng bertanya, “Kok Mbak Terapist mau sih jadi tukang salon keliling?”.

Beliau tertawa dan menjelaskan, “GO-GLAM berbeda dengan salon keliling sis. Secara konsep mungkin sama karena hanya melayani jika ada panggilan ke rumah-rumah. Tetapi untuk pelayanan jelas berbeda. Sebelum menjadi Terapist GO-GLAM, atau istilah sebenarnya adalah Beauticians, saya harus menjalani tes dan seleksi ketat. GO-GLAM hanya akan bekerjasama dengan para Beauticians yang memiliki keterampilan di bidang kecantikan dan sudah berpengalaman minimal 2 tahun. Setelah lolos seleksi pun saya harus mengikuti pelatihan lanjutan hingga akhirnya menjadi mitra profesional GO-GLAM sebagai Beauticians terpercaya.”

Setelah Merasakan Pelayanannya, Apa Plus dan Minusnya?

Overall, setelah mendengarkan penjelasan dari Mbak Terapist atau Beautician dan merasakan sendiri pelayanan dari GO-GLAM, saya menjadi cukup paham. Biaya yang saya keluarkan worthy banget dengan pelayanan yang saya terima dan tidak bikin saya down atau ilfeel. Untuk tarif yang dikenakan di setiap pelayanan GO-GLAM saya rasa cukup relevan yaitu berkisar antara 90 ribu hingga 350 ribu, lebih detailnya bisa dicek via website resmi https://www.go-glam.co.id, ya.

Screenshot_2016-05-06-11-04-09.jpg

Form order GO-GLAM

Nilai plusnya, saya tidak akan lagi capek-capek bikin appointment dan datang ke salon. Bahkan, saya sudah ancang-ancang untuk meninggalkan salon langganan saya, oops. Saya telah membuktikan dengan menyingkirkan keragu-raguan saya untuk mencoba, pelayanannya benar-benar terpercaya. Karena dari cara Mbak Terapist memijat dan memperlakukan saya, beliau sangat ahli. Plusnya lagi, deng an memesan GO-GLAM, secara otomatis saya sudah menjadi kontributor dalam menyejahterakan para Beauticians alias Mbak Terapist yang bekerja secara mandiri, karena tarif yang saya berikan sepenuhnya menjadi milik mereka, bukan lagi milik owner salon.

Minusnya, mungkin pelayanan ini baru bisa dirasakan oleh masyarakat di JABETABEK saja, di kota besar seperti Surabaya dan lainnya saya rasa belum ada. Minusnya lagi, produk creambath yang digunakan sangatlah kurang bervariasi. Semoga kedepannya GO-GLAM bisa meluncurkan produk creambath yang lebih variatif dan berbasis herbal. Dan saya adalah orang pertama yang tidak ragu untuk mencobanya. Hehehe.

Jaman sudah semakin maju, jadi kapan kamu berani mencoba mendatangkan layanan salon ke rumahmu?

“This is a new year. A new beginning. And things will change ― Taylor Swift.”

Tinggalkan Balasan

